Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Awet Dan Kinclong

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Awet Dan Kinclong - Hay sobat Ottofriends berjumpa kembali dengan kami yang tentunya pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips untuk mobil kesayangan anda semua. Berikut ini kami akan berbagi Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetep Awet Dan Kinclong, Bagai mana sih cat mobil agar tetap awet dan tidah mudah pudar ?

Dengan berkembangnya otomotif mobil membuat banyak orang yang ingin memiliki mobil sendiri, dikarenakan kendaraan ini serbaguna, bisa dipakai bekerja, liburan bersama keluarga dan aktifitas lainnya. Namun banyak pengguna kendaraan ini yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat body atau cat agar tetap bersih, mulus, dan awet sehingga warna kelihatan pudar. Tetapi bagi Anda yang ingin melakukan perawatan bagian luar mobil atau body tentunya sangat mudah asalkan terbiasa.

Tampilan luar mobil biasanya melambangkan ciri khas pemiliknya, tentu pengendara tidak ingin jika mobil mereka terlihat jelek bukaan. Biasanya pecinta Otomotif mobil mengganti cat body mobil mereka jika sudah tidak kinclong lagi, tetapi pengecetan membutuhkan waktu yang cukup lama, cara mengatasi body dengan tindakan ini tentunya merugikan Anda, selain biayanya mahal cara tersebut juga membuang-buang waktu Anda bersama mobil kesayangan anda. Merawat bagian body mobil merupakan solusi terbaik bagi untuk mengatasi cat mobil agar tetap kelihatan kinclong. Berikut ini adalah Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetep Bersih Dan Kinclong, sehingga mobil kesayangan Anda terlihat kinclong setiap hari.

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetep Awet Dan Kinclong

  1. Langkah pertama kali yang harus anda kerjakan yaitu hindari mobil terkana cahaya matahari atau cahaya UV yang terlalu berlebih. Waktu berhenti carilah tempat parkir yang teduh bila mobil bakal diparkir lama. Namun sekarang ini kadang-kadang tidak sering tempat parkir yang teduh, hal semacam ini dapat Anda tangani dengan memakai sarung mobil atau penutup mobil lainya.
  2. Selanjutnya yakni memakai sabun atau shampoo spesial mobil saat membersihkan mobil, lantaran sahmpo mobil mempunyai kaadar yang sudah sesuai untuk menjaga cat mobil. Janganlah memakai deterjen serta sabun colek untuk membersihkan mobil lantaran menyebabkan body mobil makin tidak tebal serta menjadikanya kasar, banyak yang menunjukkan bahwa menyuci mobil memakai sabun colek serta deterjen beresiko pada warna mobil yg tidak rata serta tak tampak bersih.
  3. Panduan setelah itu yakni bersihkan sisi luar mobil dengan kain yang halus atau tak kasar. Umumnya telah ada kain khusu untuk lap mobil seperti chamois atau kanibo. Bila Anda tak memiliki kain Chamois Otolovers dapat memakai kain lain yang memiliki bahan halus serta lembut. Waktu bersihkan body dengan kain lap Anda mesti mongondisikan kain itu dalam situasi bersih, lantaran bila kain itu kotor bisa menyebabkan bekas-bekas noda serta bembuat warna cat tampak tak bersih.
  4. Panduan bersihkan mobil dengan kain lap setelah itu yakni memerhatikan body. Bila body mobil dalam situasi kering jadi anda mesti menyiramnya terlebih dulu, banyak yg tidak tahu bila melap body dalam situasi kering bisa menyebabkan body tampak tak bersih serta meninggalkan sisa goresan kecil. Partikel debu serta kerikil yang melekat pada body mobil bisa menggores cat mobil. Berikan pelumas spesial body waktu lakukan pengelapan serta tak mengelap lewat cara mengulangi sisi yang telah bersih, kerjakan dengan tehnik searah jarum jam atau memutar dari samping kiri ke kanan.
  5. Langkah menjaga cat mobil selanjutnya yakni membersihkan mobil dengan teratur. Penyucian dengan teratur mempunyai tujuan untuk menghindar kotoran yang melekat terlampau lama lantaran bisa kurangi kilau cat mobil Anda. Namun menyuci mobil tak mesti sehari-hari, minimum satu minggu sekali waktu musim kemarau, serta seringkali lagi saat musim hujan. Waktu mobil Anda terserang air hujan janganlah dilewatkan, segera siram dengan air bersih lantas keringkan atau anda dapat mencucinya. Nyatanya air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi hingga bisa memudarkan cat mobil bila dilewatkan.
  6. Panduan yang paling akhir yaitu memarkir kendaraan waktu malam hari. Jauhkan memarkir kendaraan ditempat yang terbuka lantaran air embun bisa memudarkan cat serta kurangi ketahanan body mobil. Bila hal semacam ini dilewatkan dengan cara terus-terusan bisa menyebabkan body mobil Anda alami retak-ratak kecil. Gunakan sarung mobil waktu parkir untuk melindungi dari benda-benda yang bisa memudarkan cat mobil.
Nah pecinta otomotif kami rasa itu kurang lebihnya tips supaya cat kendaraan anda tetep awet dan tetap kinclong tidah terlalu rumit ataupun susah bukan, menjaga kebersihan cat kendaraan anda lebih mudah daripada membiarkannya dan menganti cat dengan yang baru, lakukanlah tips atau cara di atas dengan hati yang senang agar tidah mudah bosan dalam melakukan perawatannya, temukan tips tips yang lain di Ottofriends menganai kendaraan kesayangan anda
Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Awet Dan Kinclong Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Awet Dan Kinclong Reviewed by Unknown on 06.55.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.